ADA SoMan, TAK MERINGIS SAAT HAID

April 24, 2017



ADA SoMan, TAK MERINGIS SAAT HAID. Kesehatan merupakan salah satu anugerah terbesar dari Tuhan. Semua orang pasti paham betapa pentingnya sehat. Sebagai orang yang pernah mengalami masa-masa menyedihkan saat sakit, sehat jadi prioritas utama saya. Merubah pola makan, cara berpikir, dan aktivitas, beberapa hal yang sedang saya lakukan. Masih merangkak karena merubah pola hidup enggak segampang membalikkan tangan. Banyak godaan, Shay… .

Tanggal 18-19 Maret lalu, saya beruntung menjadi salah satu peserta BloggerDay 2017 by SoMan yang diselenggarakan oleh Blogger Crony di Kampung Wisata Rumah Joglo Bogor. Berkumpul bersama 100 blogger membuat saya deg-degan. Jujur ini pertama kalinya saya ikut blogger gathering macam ini. Beberapa hari sebelum hari H, sempat enggak bisa tidur. Ngebayangin ketemu para blogger yang selama ini hanya bisa komunikasi lewat blog atau medsos. Kira-kira saya bakal diterima dengan baik enggak ya?  Jangan-jangan malah dijutekin. Huks … .

Alhamdulillah harapan sesuai kenyataan. Hoho… . BloggerDay 2017 berjalan menyenangkan. Ada banyak ilmu yang bisa didapat dan teman-teman baru. Saat saya sampai di KWRJ Bogor, pas banget waktu makan siang. Setelah isi daftar hadir, kami (saya dan teman-teman seangkot) dipersilahkan untuk makan. Peserta BloggerDay juga dapat pin dan pouch cantik lho. Thank you Sisternet buat pouch cantiknya.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan dan penyampaian materi dari para narasumber di #BloggerHangout. Narasumber pertama adalah Mas Ferri Yuniardo Founder & Creator Dikidi.com.  Beliau menerangkan bahwa media sosial bukanlah kehidupan nyata. Harus dipisahkan antara medsos dan dunia nyata. Terkadang apa yang terlihat di sana tak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Jangan baperan. Love banget materi ini. Jadi pengingat diri sendiri. Enggak usah alay di dunia maya.

Seusai maghrib dilanjut workshop tentang personal branding dan attitude yang disampaikan oleh Mbak Ririn Rosaline seorang Personal Branding, Public Speaking, dan PR Skills Facilitator dan Trainer. Beliau juga founder dan creator of Momeira apparel. Mbak Ririen menjelaskan meskipun blogger bekerja di balik layar, tetapi tetap harus memiliki attitude yang baik sehingga bisa menciptakan personal branding sesuai dengan yang diinginkan.


reemamifta.blogspot.com
Foto bareng beberapa narsum
Narasumber terakhir di #BloggerHangout adalah Mas Anwari Natari. Beliau editor, Trainer & Fasilitator Bahasa dan Komunikasi. Mas Away ini mampu memecah kesunyian malam. Peserta workshop dibuat tertawa terbahak-bahak. Beliau menunjukkan beberapa contoh kalimat rancu yang bisa menyebabkan kesalahan penerimaan informasi. Tanda baca dan keefektifan kata merupakan hal penting bagi penulis. Berpedoman pada EBI dan mengenal makna kata yang dipilih untuk ditulis adalah suatu keharusan. 

Kementerian Kesehatan pun turut berpartisipasi dalam #BloggerCare. drg. Kartini Rustandi, M.Kes menerangkan tentang kesehatan dan kebugaran. Saya baru tahu lho kalau bugar dan sehat itu berbeda. Sehat belum tentu bugar dan yang bugar pasti sehat. Beliau juga mengajak perserta workshop untuk melakukan pemanasan. Ini penting terutama buat yang aktivitasnya kebanyakan duduk seperti saya. Pagi hari diadakan senam untuk mengetes kebugaran. Hasilnya alhamdulillah bagus meski kolesterol ada di angka 200.

reemamifta.blogspot.com
Senam pagi bersama
Lewat acara BloggerDay 2017 saya juga berkenalan dengan Soman (Sozo Formula Manggata 1), sebuah produk jamu tetes buatan Indonesia. Jauh Sebelum BloggerDay 2017 saya mengetahui tentang produk SoMan. Dulu pernah ada Rumah Soman di dekat rumah saat saya masih di Solo Tapi karena pada masa itu saya masih menjadi gadis yang sesuka hati, jadi ya tidak memperhatikan produk tersebut. Sempat dengar cerita SoMan ini untuk penderita diabetes. Hingga 18 Maret lalu kami dipertemukan kembali. Yang namanya jodoh emang enggak lari kemana ya. #ehh

Btw SoMan itu apa sih? SoMan atau Sozo Formula Manggata 1 merupakan obat herbal (jamu) dalam bentuk cair yang dibuat dari campuran 39 bahan alami yang terdiri 18 buah-buahan, 12 sayur-sayuran, dan 9 rempah terpilih. Dari campuran bahan tersebut, SoMan mengandung senyawa fitonutrien.yang baik untuk pemeliharaan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. Selain itu SoMan juga mengandung multivitamin (A,C,E,K), mineral, asam amino essensial dan no essensial, EPA, DHA, dan omega (3,6,9).

reemamifta.blogspot.com


Tatu Ratna Sari, S. Farm., Apt, Konsultan Produk SoMan menjelaskan SoMan memiliki pH tertinggi diantara produk lain yang sejenis yaitu 9+. Dalam setiap tetesnya mengandung antioksidan, antibakteri,anti-inflamasi, analgetik, antiradang, dan antivirus. 

Beliau juga menerangkan bahwa konsumen harus memperhatikan empat hal sebelum memutuskan untuk menggunakan sebuah produk Hal-hal tersebut adalah :
1. Produknya harus terdaftar resmi dan bersertifikat halal
2. Pembuatnya harus jelas dan kredibel
3. Dibuat dari bahan yang aman
4. Teruji klinik.

SoMan memenuhi syarat tersebut. Produk ini dipasarkan PT Soman Indonesia yang bersinergi dengan PT Harvest Gorontalo Indonesia (HGI). SoMan telah mengantongi serangkaian uji antara lain Uji Kandungan & Toksisitas di Lab Saraswanti Indo Genetech, Uji Fitokimia di LPPM IPB, Uji Pre Klinik Kolesterol di Universitas Pancasila, dan Uji Klinik Diabetes di universitas Gadjah Mada. Terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia dengan nomor POM TR 083677661 dan tersetifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia(MUI).

dr. Grace Maria Saliandeho,M.Kes., Konsultan Medis PT Soman Indonesia menerangkan produk SoMan ini sangat direkomendasikan untuk pencegahan dan pengobatan. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam SoMan mampu menangkal radikal bebas sehingga seseorang tidak mudah terjangkit penyakit. Jamu tetes ini dapat dikonsumsi berdampingan dengan obat dokter. Sebaiknya diberikan jeda waktu sekitar dua jam sebelum konsumsi obat medis.

Dalam petunjuk di kemasan diterangkan produk ini dikonsumsi 5 tetes 3x sehari untuk membantu memelihara daya tahan tubuh. Sedangkan untuk membantu pemulihan penyakit bisa diteteskan 7-10 tetes 3 x sehari. Caranya dengan melarutkan SoMan ke dalam 50-100ml air putih. Meskipun SoMan berwarna coklat (mirip warna kecap menurutku) tetapi larutan SoMan tidak berasa ataupun berbau. Jadi jika dicampur dengan minuman lain tidak merusak rasa ataupun eneg akan baunya.

Saya minum SoMan 5 tetes 3x sehari saat perut kosong. Tujuannya agar zat-zat yang terkandung dalam SoMan bisa terserap lebih baik dalam tubuh. Biasanya saya minum ketika bangun tidur, sebelum makan siang, dan sebelum tidur.

reemamifta.blogspot.com

Hari pertama mencoba SoMan awalnya tidak terasa apapun. Di hari kedua area belakang tubuh ada yang gatal. Saya tetap melanjutkan mengkonsumsi jamu ini. Rasa gatal pun menjadi. Hingga saya mendapat tugas ke luar kota selama beberapa hari. Karena terburu-buru, SoMan beserta koleksi obat-obatan pribadi ketinggalan. Akhirnya empat hari dinas dilalui tanpa SoMan dan rasa gatal ikut hilang.

Usai dinas saya lanjutkan konsumsi SoMan. Kali ini tidak ada rasa gatal. Saya sempat bingung kok enggak ada efek-efek gimana ya. Beberapa hari kemudian saya menstruasi dan surprise banget. Kenapa? Karena saya tidak sakit. Yes, saya memiliki masalah saat bulanan. Biasanya seminggu, dua minggu sebelum menstruasi, saya akan mengalami pilek yang berlanjut ke batuk. Dokter kantor pun sampai hapal setiap saya periksa. Karena masalahnya ya itu itu saja.

Menurut dia kondisi sakit saya karena faktor imun tubuh yang menurun. Banyak makan yang bergizi, olahraga, istirahat teratur, dan minum vitamin adalah pesan dokter yang rajin diulang setiap bulan. Selain sakit batuk pilek, saya juga mendapat kram perut di hari pertama. Jika kondisi sedang sangat drop, gegulingan di kasur adalah sebuah kenikmatan tiada tara.

reemamifta.blogspot.com

Saya takut dengan obat dan sebisa mungkin menghindarinya. Kunyit asam adalah penolong masa bulanan. Dulu waktu di Solo, saya rajin bikin minuman kunyit asam sendiri. Tetapi sejak pindah Jakarta, enggak ada waktu dan peralatan memadai untuk membuatnya. Maklum anak kost. Sebagai gantinya adalah minuman kemasan kunyit asam. Tetapi menstruasi kali ini berbeda, saya bisa lewati tanpa kunyit asam dan tetap menjalani aktivitas seperti biasa.

Saat menulis post ini, saya masih konsumsi SoMan. Dan untuk kedua kalinya saya tidak sadar kalau haid. Lagi-lagi saya tidak batuk pilek atau merasakan nyeri haid. Saya pun bahagia bisa terbebas dari kesakitan.


Konsumsi SoMan disarankan dengan air biasa ya. Bukan air panas. Karena bisa merusak kandungan formulanya. Kalau sudah terbuka harus dihabiskan dalam waktu sebulan. Masih penasaran dengan SoMan? Silahkan buka web resminya di somanindonesia.co.id. Dalam web ini menerangkan detail tentang SoMan. Kamu juga bisa konsultasi atau tanya-tanya seputar produk SoMan di Tanya Dokter Soman. Cukup isi form, keluhan, dan pertanyaan, para dokter atau konsultan SoMan akan menjawab secara online dan gratis.


You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

kumpulan-emak-blogger

Flickr Images