Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran. Aku stress berat. Bekerja sambil kuliah ternyata tak semudah angan. Apalagi ketika mengerjakan tugas akhir. Alhasil jerawat menghiasi wajah dengan semena-mena.Dan aku butuh refreshing.

Refreshing termudah menurutku ya main ke mall. Mudah terjangkau dan waktu pun fleksibel. Ditemani ponakan dan kakak, kita berpetualang mengelilingi mall dekat rumah. Puter sana, puter sini, lihat-lihat sambil sedikit belinji.

Kaki sudah pegal melangkah, perut pun meminta diisi. Tanpa banyak diskusi kami langsung memilih A&W Restoran. Tempat ini merupakan salah satu restoran favorit kami. Masing-masing sudah memiliki menu andalan. Kebetulan juga aku ingin mencoba menu baru rekomendasi teman. Nama menunya  Japanese Curry Premium Mixbowls

Menu ini merupakan inovasi terbaru dari A&W yaitu berupa paket premium, nasi dengan 3 macam pilihan: ayam udang dan ikan ditambah kuah kari citarasa Jepang. 

Haa..??? Citarasa Jepang di Restoran Amerika? Kari Jepang? Sepertinya menarik dicoba nih. 




Yang kutahu kari itu dari India. Lalu bagaimana kira-kira rasa menu Jepang yang disajikan oleh restoran Amerika yang dirasakan lidah Indonesia. Rupanya keponakan juga tertarik dengan menu ini. Soalnya dia lihat ada gambar tempura udang. Makanan itu memang kesukaannya. Saya pun membujuk kakak untuk ikut pesan. Biar pas tiga macam rasa biar bisa saling mencoba. 

Untungnya si kakak mau. Akhirnya keponakan memesan Japanese Curry Prawn Premium Mixbowll alias udang, Kakak memilih Japanese Curry Fish Premium Mixbowll alias ikan, dan aku Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl atau ayam. Untuk minuman pasti kami pesan RB atau Root Beer. Meski ada kata beer tapi minuman ini enggak mengandung alkohol lhoo. Rasanya segar apalagi kalau ditambah float.
A&W Restoran di Lippo Plaza Kramat Jati

Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya pesanan datang. Penataannya cantik, memakai mangkok hitam. Jadi terlihat bersih dan menggoda untuk dimakan. Awalnya aku pikir akan makan memakai sumpit seperti makanan Jepang biasanya. Untungnya makannya pakai sendok. Setelah dipikir iyalah pakai sendok, kan berkuah. Dasar katrok!

Keponakan tak sabar mencoba. Langsung digigitnya sebuah udang,

"Enaaak!!" serunya. Dia suka sekali dengan tepung crunchynya. Saat kakak mencoba, dia pun suka rasa dari Prawn ini. Karena aku alergi jadinya hanya bisa dengar coleteh mereka. Untung ya A&W menyediakan pilihan ikan dan ayam, jadi buat yang alergian bisa tetep ikut makan. Enggak cuma bengong menatap makanan yang sepertinya nikmat itu.

Melihat caranya menikmati, saya yakin rasanya pasti enak

Aku lalu mencoba menu pilhanku, ayam, Rasanya khas ayam A&W. Empuk dan gurih. Tak luput kucoba versi ikan milik kakak, aku juga jatuh cinta dengan rasanya. Daging ikannya lembut di dalam dan crunchy di luar. Enggak amis dan porsinya besar. Pas untuk satu mangkuk nasi. Padahal awalnya pesimis lauknya bakal cukup.

Soal kuah karinya? Hemmm... mantap. Kuahnya kental tapi tidak pekat. Asyiknya, kuah diletakkan di pinggir jadi enggak nyampur nasi. Jadi aku bisa merasakan saat tercampur kuah dan sesudah tercampur kuah. Rasanya sama enak. Di dalam kuah ada potongan sayur segar berupa wortel dan kentang. Potongannya pas enggak terlalu kecil ataupun besar. Perpaduan warna jadi cantik. Enggak didominasi sayur atau kuah saja.

Porsinya cukup untuk orang dewasa. Ditambah dengan RB, Alhamdulillah, berasa kenyang sekali. Bahkan sampai rumah kita sudah enggak tertarik makan lagi. So full... .

Tampilan sebelum ludes dimakan

Fix! Menu Japanese Curry Premium Mixbowls ini menjadi salah satu menu favoritku di A&W Restoran selain waffle dan es krim. Aku juga enggak perlu khawatir makan di restoran ini karena sudah mendapat sertifikat halal ketiga kalinya dari LPPOM MUI. Terpercaya kan ya tentang kehalalannya.

Harga menu ini mulai dari Rp 33.000,- (sebelum pajak). Bisa dibeli secara ala carte atau combo dengan RB. Mau makan di tempat bisa, dibawa pulang juga boleh-boleh saja kok. Dengan kemasan microwaveable, memudahkan pembeli untuk grab and go. Mau dipanasin lagi juga bisa. Tinggal ikuti cara penghangatannya.

Kalau mager (malas gerak) atau enggak bisa datang langsung ke restoran, bisa kok pesen lewat A&W delivery 14061 atau klik awdelivery.co.id. Pilih menu kesukaanmu, tunggu, dan tak lama kurir A&W akan datang. Enak kan? Enggak perlu repot. Selamat menikmati menu baru dari A&W Restoran.

Bon app├ętit


Popular posts from this blog

FACIAL SENDIRI? WHY NOT!

Memasak Ala Single