Kado yang Tak Salah

Menurutku kado buat cowok itu syusaaah... . Barangnya standard gitu. Enggak ada pernak-pernik lucu. Pernah sih lihat asbak atau pemantik api yang lucu. Tapi kalau beli itu berarti aku mendukung kegiatan merokok dong. Nooo!! Setiap kali ada pria di sekitarku yang ultah, pasti bingung cari kado. Googling dan hasilnya ya dompet, baju, celana, topi. Hadeuh.. Bosen ahh tiap ngado macam itu.



Hingga akhirnya aku sadar. Berilah sesuatu yang dibutuhkan atau jadi favorit yang mau diberi. Jadi suka bikin wawancara halus sih. Tanya-tanya barang apa yang kamu butuhin. Sayangnya pria-pria itu ketika ditanya, jawabnya butuh laptop, hape yang bisa begini begitu. Hiks ... . Kan mahal yaa...

Tapi ya namanya kado, pasti diberikan ke orang yang spesial yah. Ya enggak papa dong kalo sekali-kali menguras dompet. Kan ngadonya enggak terus-terusan.Pilih saja hal favoritnya.

Nah, kebetulan saat ini aku lagi dekat dengan seorang cowok. Gimanapun juga cowok tuh adalah anak kecil yang terperangkap dalam tubuh dewasa. Haa... Kebanyakan pasti suka dengan mainan. Dan priaku ini hobi dengan gundam.

Mainan bongkar pasang ini emang banyak fansnya. Koleksi dia sih makin bulan makin banyak. Dibela-belain nabung cuma buat beli gundam yang beberapa harganya bikin mengernyitkan dahi. Pas dia ultah kemarin aku menawarkan membelikan sebuah gundam.

Hobi dia ketika weekend adalah mampir ke toko mainan yang jual gundam. Dipegang, dipandang, dan diletakkan lagi. Persis seperti gayaku saat memilih buku. Dia semangat pas dengar aku mau beliin gundam. Tapi saat dibandingkan dengan harga di toko mainan lain kok jauh beda. Akhirnya batal deh. Dia pilih beli di toko mainan yang ada di luar kota.

Akhirnya kita pun jalan-jalan lagi. Setelah berputar-putar, aku pun kepincut dengan sebuah tas ungu. Kebetulan ultah kami berdua nyaris barengan. Cuma berjarak tujuh belas hari. Singkat cerita akhirnya dia membeli tas itu untukku. Sebagai gantinya dia terima “mentahan” untuk beli gundam. Jadi sebetulnya niat awal mau beliin dia hadiah, malah aku yang dapat kado. Hihii... .

Jadi salah satu solusi kado buat cowok adalah mainan. Beri saja sesuatu yang dijadikan koleksi. Sesuaikan dengan budget. Kalau enggak ngerti kesukaannya apa, kasih saja modalnya, biar dia beli sendiri. Enggak ribet dan enggak bakal salah pilih kado. Hohoo... .

Salah satu contoh gundam. Seru juga mainnya ternyata



Tulisan ini ikut serta di giveaway Mas Dani Rachmat



Popular posts from this blog

FACIAL SENDIRI? WHY NOT!

Memasak Ala Single

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran