Kangen Kamu yang di Bandung



Jujur ya, setiap kali mendengar kata Bandung, aku langsung baper. Enggak ada alasan khusus sih. Cuma dulu pernah punya temen yang tiap bahas Bandung, dia selalu teringat ke mantannya. Trus cerita macem-macem, ini dan itu. Jadilah sekarang tiap kali ada yang sebut Bandung, aku jadi gimanaa gitu. Baperan aku mah orangnya.

Menurut pribadiku, Bandung itu kota yang menyenangkan dan dingin. Jauh banget sama Solo. Kalau pulang dari Bandung, kulitnya pasti bersihan. Soalnya airnya Bandung tuh ngikutin cuaca. Cuaca panas, air ikut anget. Sedangkan kalau dingin, airnya juga ikut dingin. Jadi enggak bikin kulit gosong. Kalau di Solo mah cuaca panas, airnya tetep dingin. Alhasil ya gini deh, agak item.



Alhamdulillah di Bandung ada keluarga, jadi kalau main kesana terjamin. Ya setidaknya ada tempat tujuan. Kalau mau jalan-jalan juga enak, punya guide gratis. Hihii ... . Terakhir ke Bandung sudah lama. Ada kali ya empat atau lima tahun lalu. Jamannya SNSD neluarin singgle yang video klipnya pakai celana jins warna warni.

Jalan-jalan di Bandung tuh enggak pernah bikin puas. Ada banyaak tempat yang bisa dikunjungi.Yuk, mari mengulik kenangan lamaku tentang Bandung.

Warung Lela

Bisa dibilang, Warung Lela kuliner wajib. Alasannya : tempat ini favoritnya kakak sepupu. Letak restoran ini di dataran tinggi. Seingatku tempatnya luas dan asri. Interior ala-ala Jawa. Pernah kesana saat ponakan sedang seneg-senengnya jalan sendiri. Dia pun sibuk hilir mudik kesana kesini. Masalahnya satu. Si Ponakan maunya jalan-jalan ditemenin sama tante. Akhirnya kuikutilah langkah kecil itu sampai gempor. -_-"
Favoritku mie yamin dan mie ayam. Rasanya enak. Mienya kecil-kecil. Selain makanan berat, restoran ini juga jual jajanan. Ada aksesoris wanita juga. Yang paling ingat sih rengekan ponakan saat minta coklat telur. Itu lho produk yang bentuknya mirip telur yang harganya muahaal. Saat dibuka "cangkang telur" ada coklat dan mainan di dalamnya. Warung Bakso Lela ini recomended buat keluarga.

Lembang
Siapa sih yang enggak kenal Lembang? Salah satu wisata yang oke juga buat keluarga. Favoritku adalah yoghurtnya. Asem-asem enak.

Punclut



Baru sekali kesini dan langsung jatuh cinta. Letaknya di daratan tinggi. Tempat seru buat foto-foto. Waktu kesana aku menikmati makan di sebuah restoran. Lupa namanya apa. Yang jelas nasi tugtugnya enak. Lokasinya romantis juga recomended buat didatengin deh.

Tangkuban Perahu
Kenal dong dengan legenda Sangkuriang. Legenda itu lahir di daerah Tangkuban Perahu. Dari beberapa kali berkunjung ke Bandung, belum pernah sekalipun ke Tangkuban Perahu. Sekalinya kesana, tempat wisatanya ditutup karena demo. Kurang jelas sih sebabnya apa, kalau enggak salah ingat karena penggusuran tempat jualan.

Tapi jangan sedih, sebagai pengganti Tangkuban Perahu, ada perkebunan teh. Yang pasti disini bisa buat foto-foto. Waktu disana banyak pasangan muda-mudi yang bernasis ria dengan pasangan maupun gengnya. Ada juga yang prewed.



Foto-foto sudah, rasa lapar mendera. Apalagi dengan cuaca dingin di Bandung memang paling pas buat ngemil. Di seberang perkebunan teh itu ada banyak pedagang. Aku menikmati jadah bakar dan secangkir kopi.

Kampung Daun

Ini tempat kuliner yang asyik. Waktu aku kesana rameee banget. Musti pesan dulu agar dapat tempat. Seperti namanya, yempat ini dibuat seperti kampung. Ada gubug-gubug buat tempat makan. Berjajar juga penjual makanan jadul seperti gulali.

Selain makanan, di dalam Kampung Daun juga ada butik. Nah, pas disini aku ketemu Giselle yang sekarang jadi istrinya Gading. Status mereka masih pacaran, belum ada baby lucu Gempi. Dia sedang asyik milih baju di sebelah dan aku enggak sadar. Taunya ketika banyak orang minta foto bareng. Ya sudahlah, gagal foto sama artis.

Mall Transstudio

Enggak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke mall. Salah satu mall ngehits di Bandung ya mall ini. Kapan-kapan pingin sih masuk ke trans studionya trus main roller coaster.

Rumah Mode

Bahaya! Tempat ini bisa membuat kalap. Lokasinya di jalan Setiabudi. Waktu itu aku pergi sama ponakan yang bercita-cita memiliki jeans warna-warni. Seperti yang tertera di atas, saat itu jaman SNSD mengeluarkan single/album terbarunya. Ketemu yang dimau dan selanjutnya ponakanku ini heboh dengan berbagai model pakaian lain. Aku memilih sebuah sweater. Sayang sekarang benda tersebut sudah tak berada di genggamanku. Ada yang meminjam dan tak dikembalikan. Huks.

Harapan sih ada kesempatan ke Bandung lagi. Masih banyak tempat yang ingin kukunjungi. Seperti Kampung Gajah, Dusun Bambu, dan berbagai tempat yang lain. Nyobain resep seblak asli, bbubur ayam dekat rumah saudara, dan nasi tugtug. Rasanya beda aja kalau ngerasain dari aslinya.



Popular posts from this blog

FACIAL SENDIRI? WHY NOT!

Memasak Ala Single

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran