Posts

Showing posts from January, 2015

Semua Akan Ada Waktunya

Image
Pernah pada suatu waktu aku berpikir Tuhan tak adil. Dilahirkan sebagai anak kedua dalam keluarga, ajaibnya wajahku berbeda dengan kedua saudara perempuanku. Aku duplikat wajah mama sementara kakak adikku seperti kembar. Aku terasa asing di keluarga ini. terlebih mendengar celoteh sekitar. Kok enggak mirip? *asah penggaris.
Menjadi anak kedua, berarti mewarisi bekas kakak. buku pelajaran, baju, dan beberapa hal lain yang khas diturunkan kakak ke adik. Selain mendapat ‘warisan’, memiliki kakak cantik dan pintar sangat sulit. Setiap saat selalu siap untuk dibandingkan. Kakaknya selalu juara kelas sedangkan aku tak pernah menyentuh angka 3 besar. Lagi-lagi suara sumbang berkata, “Beda ya ama kakaknya. Kalau kakaknya … .” *asah cutter.
Hal tersulit adalah ketika Ayah memutuskan menikah lagi. Aku akan memiliki ibu tiri! Sedangkan Mama belum sampai setahun berbaring di dalam tanah. Jiwa remaja yang baru beberapa bulan berseragam  abu putih bergolak. Hidup ini tak adil! Kemarin Tuhan mengambil…

Yang Pertama Darinya

Image
Kado selalu istimewa buatku. Setiap kado pasti memiliki cerita tersendiri. Entah tentang pengirimnya atau  isi kado itu sendiri. Alhamdulillah, aku termasuk sering dapat kado dari orang-orang di sekitarku. Ada yang membuat senang, haru bahkan sedih.
Diantara semua kado, ada satu yang menurutku special. Kado pertama dari abang beruang. Benda ini diberi saat masa-masa promosi (masa awal aku dekat dengan dia). Ini penampakan kadonya

Waktu itu aku masih bed rest setelah kecelakaan yang kualami. Rasa bosan mendera. Buku-buku, koran, tabloid yang ada sudah kulahap habis. Setiap kali menengok beranda facebook bersliweran quote dari Abang Tere Liye. Kebanyakan diambil dari Daun yang jatuh tak pernah membenci angin dan kau, aku, dan sepucuk angpau merah. Penasaran pun menghampiri. Ingin tahu isi bukunya. Dari quote yang tersebar sih sepertinya keren.

Kado Untukku

Image
Januari telah menyapa, 2015 telah tersenyum. Di bulan pertama ini, banyak orang tercinta di sekitarku yang merayakan hari lahir. Dimulai tanggal 5 kakakku, 10 si tuan beruang, 21 keponakan ganteng, dan teman-teman sekolah di tanggal 17 dan 20. Hoho… banyak ya yang ultah.
Tapi yang teristimewa adalah tanggal 27 Januari, hari lahirku *prok prok tepuk tangan.  Nah, pas banget nih momennya sama give awaynya Mami Ubii . Sang gadis yang hendak berulang tahun ini pingin banget dapat hadiah baju renang muslim polos.
Jadi ceritanya aku harus selalu rajin latihan otot kaki untuk mempercepat pemulihan pasca operasi. Salah satu olahraga yang disaranin dokter dan fisioterapis adalah renang. Renang itu bisa memperkuat  otot kaki dan tangan, memperbaiki postur tubuh akibat kebiasaan lampau juga bagus melatih  pernapasan. Aku ada bakat asma juga soalnya.
Sempet sih tengok-tengok ke beberapa toko di kota tercinta. Tapi sayang, baju renang yang dijual bermotif semua. Ada yang zebra, bunga-bunga bahkan lor…