Tentang Kebetulan

January 25, 2014

Aku selalu percaya tak pernah ada yang namanya kebetulan. Entah itu sebuah peristiwa ataupun pertemuan. Sering orang menyebutnya sebagai takdir, nasib ataupun jodoh. Bagiku itu adalah kuasa Sang Waktu. Pembuktian akan kekuasaan Tuhan.

Pada Sang Waktu aku bertahan. Percaya pada keajaiban Tuhan. Bahwa akan ada skenario indah dibalik sesuatu. Apapun itu sebuah kebetulan terjadi karena suatu alasan. Kita tak pernah tahu alasan apa itu. Bahkan terkadang butuh waktu bertahun-tahun untuk mengetahui alasan itu. Dan percayalah ketika sebuah pintu jawaban terbuka maka terbuka pula semua tanya, tanpa tersisa.

Aku percaya satu pertemuan akan membawa ke pertemuan yang lain. Satu peristiwa menyebabkan peristiwa yang lain. Satu orang akan membawa aku mengenal orang yang lainnya. Entah bagaimana caranya. Bisa melalui cara yang menyenangkan bahkan mungkin lewat cara yang menyakitkan. Mungkin hanya selintas tapi bisa untuk waktu yang lama. Entah pada akhirnya saya yang mengajarkan sesuatu atau justru yang diajarkan.

Ada kalanya aku terjatuh dan merasa menyesal ataupun sakit hati. Tapi waktu tetap berjalan meski aku diam. Maka aku tak ingin menghabiskan waktuku hanya untuk menyesali atau bersedih akan sesuatu yang tak mungkin kembali. Memperbaiki kesalahan dan melakukan yang terbaik yang aku mampu tanpa mengulangi kesalahan. Hingga akhirnya luka itu terobati sendiri karena Sang Waktu.

 Sekali lagi tidak ada kebetulan. Semua terjadi karena sebuah alasan. Untuk mereka yang pernah berada dalam cerita hidup saya. Turut menggoreskan tinta cerita disana. Terimakasih untuk semua. Satu pertemuan membawaku ke pertemuanku yang lain. Semua harus aku lewati agar aku bisa bertemu dengan dia. Saat ini aku tengah menikmati pertemuanku dengan seseorang. Entah kelak ini akan kembali menjdi cerita selintas ataukah untuk waktu yang lama hingga akhir hidupku, setidaknya aku telah menemukan satu alasan kenapa Tuhan memilihkan dia untuk ada disisiku saat ini. Aku hanya berusaha melewati dan memberikan yang terbaik untuk dia. Karna aku ingin menjdi alasan yang baik untuknya. Sebuah jejak indah yang tak mungkin terganti :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

kumpulan-emak-blogger

Flickr Images