Posts

Showing posts from 2014

Sebuah Cerita di 2014

Image
Tahun 2014 ini aku termasuk rajin mengisi blog. Meski program minimal satu artikel tiap bulan belum bisa kupenuhi. Hehe…  terlalu banyak excuse yang dipakai. Tapi setidaknya aku pernah menulis beberapa artikel dalam satu bulan.

Artikel yang paling istimewa buatku adalah ABOUT MY DECISION. Artikel ini paling cepat aku tulis. Langsung kupost tanpa perlu diendapkan. Meski beberapa waktu kemudian aku edit lagi.

Artikel ini kutulis dengan sepenuh hatiku. Curhatan tentang kegalauan menjelang operasi penggantian sendi. Kecelakaan yang kualami di tahun 2013 menyisakan sebuah masalah untukku. Bermula dari nyeri yang tak hilang, dokter meminta ronsen ulang. Dan ternyata sendi panggulku patah.

Sedih, kaget, takut, dan aneka perasaan bercampur. Terlebih sang dokter memvonis untuk mengganti sendiku dengan prosthesis, sendi buatan. Usiaku masih muda, belum menikah, dan yang membuat down adalah aku harus siap 10-15 tahun menjalani operasi revisi. Tak ada yang sesempurna ciptaan Tuhan.


Rasanya kacau…

Jago Ngesot

Image
Waktu kecil aku termasuk anak yang aktif. Tapi sayang, hingga usia nyaris tiga tahun aku belum bisa berjalan. Aku tak mampu melangkah dengan kedua kakiku sendiri. Padahal kemampuan bicara super sekali. Cerewet minta ampun dan bandel. Sering saat kumpul keluarga, mereka bercerita banyak hal ajaib dari masa kecilku.

Salah satu hobiku ‘ditetah’. Ketemu siapapun pasti minta tetah. Berdiri diatas telapak kaki, berpegangan tangan lalu ikut melangkah. Jarak untuk tetah juga minta yang jauh. Sebetulnya aku bisa berjalan sambil berpegangan dinding atau biasa disebut rambatan. Tapi anehnya saat disuruh jalan sendiri, aku hanya berdiri saja. Tak mau bergerak.

Ngesot adalah gerakan andalanku untuk beraktifitas di dalam rumah. Kekuatan ngesotku sangat cepat. Baju-baju banyak sobek di bagian pantat karena kebiasaan itu. Orang tua pun cemas kenapa aku belum juga berjalan. Akhirnya setiap pergi, aku selalu digendong.

Hingga suatu hari, Papa dan mama membawaku ke pasar. Aku masih ingat, saat itu Papa pul…

About My Decision

Image
Bahwa apa yang terjadi bukanlah suatu kebetulan. Semua sudah dituliskan dan kita hanya menjalaninya. Jika pada suatu masa kita berbelok, Tuhan akan memberitahu. Bahwa yang terjadi bukanlah kesia-siaan. Tak ada kebetulan.

Ini masih tentang 16 Juniku. Sebait episode yang melelahkan. Kau bosan membacanya? Sama. Aku juga jemu pada kisahku yang ini. Satu tahun berlalu dan kupikir hidup telah kembali seperti semula. Jalan-jalan ke jakarta, berburu buku, nonton, melakukan apa yang kumau.
Tetapi salah satu penopang langkahku tak berpikir demikian.

“Ada yang engkau lupakan, Nona!” Kaki kiri atau yang kusebut Kiki mulai berontak. Seiring kegiatan yang semakin bertambah, sakit yang ada pada dirinya menguat. Latihan-latihan yang kulakukan tak jua mengeluarkan hasil. Semakin lama Kiki semakin melemah.
Aku bahkan tak ingat kapan terakhir kali berjalan tanpa rasa sakit. Berapa lama waktu yang kubutuhkan sebelum mengeluarkan tongkat lipat. Berapa waktu tercepat dalam menempuh lima meter perjalanan.  Jik…

Giveaway Novel Tak Bisa ke Lain Hati

Image
Penulis: Feni Yuli Penyunting: Fatimah Azzahrah Penerbit: Media Pressindo Ukuran: 13 x 19 cm Tebal: 168 halaman ISBN: 978-979-911-432-7 Harga: Rp32.000,- *) “When you say it’s ok, it means not. When you say not, it means it’s ok,” jelas Vano.

Novel pertama karya Feni Yuli, sudah terbit dan bisa di dapatkan di Toko Buku Gramedia terdekat di kota kamu. Kamu juga bisa mendapatkannya secara online melalui (http://www.bukukita.com/Buku-Novel/Romance/124896-Tak-Bisa-Ke-lain-Hati.html //http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000239292/tak-bisa-ke-lain-hati.html) Mau mendapatkannya secara cuma-cuma? Ada 3 novel yang akan di bagikan. Yuk ikutan! Yang ada di kepala Kania: “Aku pikir kamu nggak sama dengan yang lainnya. Tapi itu memang cuma pikiranku aja. Dan apa yang ada di pikiran seringnya nggak cocok sama kenyataan.” Yang ada di kepala Vano: “Baru jadi pacar aja udah nge-force. Nggak boleh inilah, nggak boleh itulah. Apalagi kalo udah jadi suami istri?” *** Ada yang tidak wajar. Kania…

AYAHKU BUKAN AYAHMU

Image
Ada berbagai hal terjadi dalam kehidupan. Bahagia, susah ataupun memalukan. Kali ini aku akan menceritakan salah satu peristiwa memalukan yang kualami saat kelas 3 SMA. Waktu itu kelasku mengadakan study tour ke Jogja.
Bis kembali ke kota asal, Solo, sekitar jam tujuh malam. Saat tiba di sekolah suasana jalan sangat gelap. Hanya ada lampu penerangan dari sebuah warung makan depan sekolah. Setelah turun dari bis aku langsung menuju wartel, menelepon ayah minta dijemput.
Selesai menelepon aku bergabung dengan teman-teman yang duduk lesehan di depan warung makan. Beberapa teman sama seperti aku, menunggu jemputan. Yang lain sengaja pulang terakhir menanti kawan-kawan –rata-rata anak perempuan yang menunggu- dijemput. Ada beberapa yang sudah pulang duluan. Kami bernyanyi bersama. Mulai dari lagu Indonesia, Inggris atau lagu ciptaan kawan. Saat asyik bercengkerama, tiba-tiba Metta,  sahabatku berteriak, “Rima sudah dijemput.”
Aku langsung bangkit dan berpamitan dengan yang lain.
“Dadaa ……

Liebster Award

Image
Buka notif fb dan ternyata saya tercolek untuk ikut meramaikan Liebster Award-nya para blogger. Ini kali pertama buat saya. Liebster Award ini saya dapat dari lemparan seorang kawan blogger Mak Helni Prabowo. (jreng jreng jreeng … genderang ditabuh).
Terima kasih ya Mak, udah dicolek untuk jadi bagian Liebster Award ini. Maaf baru dijawab, huhu … Semoga award ini jadi awal pertemanan kita yang menyenangkan yah. J Sebelumnya kita simak dulu aturan main dari Liebster Award ini.
1. Membuat postingan tentang Liebster Award. 2. Ngucapin terima kasih buat blogger yanng udah ngasih award ke aku plus backlink blognya. 3. Share 11 hal tentang aku. 4. Menjawab 11 pertanyaan yang dikasih ke aku. 5. Pilih 11 blogger yang akan meneruskan award ini (optional, boleh enggak).
Untuk dua poin pertama di atas sudah aku lakukan. Sekarang berbagi 11 hal tentang aku. Apa yang bisa aku ceritakan tentang diriku? Oke cekidot !
1. Anak kedua dari tiga bersaudara. Masih single. (suit … suit) 2. Lahir dan dibesarkan di S…

[FF Cinta Pertama] KAMU

Aku jatuh cinta sejak melihatmu di sebuah tabloid. Aku terpesona. Mungkin ini yang mereka sebut cinta pandangan pertama. Walau aku tak pernah percaya akan itu. Pesonamu terlalu kuat mengikatku. Tak pernah kurasa keinginan memiliki yang begitu kuat. Seperti inikah rasanya cinta pertama? Istimewa, seperti kamu.

“Menjijikkan,” komentar mereka saat aku membawamu ke rumah. Aku tak perduli, kuharap kau tak sakit hati mendengarnya. Ada aku disini. Aku yang selalu melindungimu. Percayalah!

Kau mampu membuatku tertawa. Seburuk apapun hariku, saat melihatmu resah itu hilang. Kepalamu yang botak terlihat menggelikan saat bergerak. Saat ingin kucium, kau selalu menghindar. Malukah?

Kesibukan yang bertambah, membuatku sering meninggalkanmu. Aku minta maaf. Dalam dukaku kau selalu menjadi tempat cerita. Ketika aku tersedu, lagi-lagi kau ada untukku. Saat aku tak disampingmu, sepikah yang kau rasa? Sering aku menemukanmu terdiam membatu. Mungkin sudah saatnya aku mencarikan teman baru untukmu. Yah, se…

HIPNOTIS

Image
Aku tak bisa mengalihkan pandangan dari pria yang duduk di hadapanku. Sejak dia dan rombongannya naik, aku tak berhenti mengamatinya.

Apa istimewanya dia?Wajahnya biasa saja. Sesekali dia menatapku dan menarik garis bibirnya. Senyumnya tak menggoda. Tapi mataku bergeming memandangnya. Dia bahkan tak memperdulikanku. Asyik berbincang-bincang dengan ibu-ibu disebelahnya. Diantara rombongannya, hanya dia yang cerewet. Teman-temannya yang lain diam membisu. Termasuk dua pria yang mengapitku.

Mungkin caranya bercerita yang mempesonaku. Dia begitu ramah dengan ibu-ibu penjual sayur yang duduk disebelahnya. Tidak, Sang Ibu yang lebih banyak berbicara. Tanpa sungkan dia menceritakan kehidupannya. Pria itu tertawa sambil sesekali menimpali. Padahal menurutku ceritanya tak lucu. Aku bahkan tak sepenuhnya paham apa yang sebetulnya mereka ucapkan.

Pria di sebelah menggangguku. Cara duduknya semena-mena. Sikutnya tiba-tiba mengenai dadaku. Ingin aku menceramahi dia tentang kesopanan dan bersiap-…

Food... Food

Image
Makan dan jalan-jalan, dua kegiatan favoritku.Beruntungnya saya bisa bebas makan apapun tanpa takut gemuk. Lemak sepertinya enggan menginap lama di tubuhku.  Setelah beberapa lama menahan keinginan jajan, akhirnya saya bebas mau jajan dimana saja. Tinggal tunjuk sana, tunjuk sini. Cling! Sampai di tempat tujuan.

Saya memulai perjalanan ke daerah deket rumah. Kebetulan ada minimarket yang baru grand opening. Ditemani raksasa beruang yang unyu, kami meluncur ke sebuah minimarket yang logonya berwarna merah, biru, dan kuning. 


Sebetulnya ada banyak minimarket warna itu di sekitar tapi yang ini special ada tambahan plus. Jadi namanya IN**MA**T PLUS. Tempatnya lebih luas, bisa buat nongkrong, ada wifi, makanan cepat saji beserta buah-buah segar. Di minimarket ini saya menemukan sesuatu yang baru . Diletakkan di sebelah makanan beku  sesuatu itu berjudul cham bungeo ssamanko.



Tahukah Anda apakah cham bungeo ssamanko? itu adalah es krim vanilla rasa kacang merah. Dari namanya keliatan kalo es …

My Fabulous April

Image
Mei sudah berjalan cepat dan aku masih berbicara tentang April. Hehe… banyak hal istimewa yang terjadi di Aprilku. Tak salahkan bila aku menyebutnya Fabulous April.


Dimulai dengan secara resmi keluarnya ijin dari Ketua Suku (Ayah) untuk jalan-jalan. Alhamdulillah. Bisa bayangkan sendiri rasanya terkungkung dalam rumah selama hampir setahun. Sejak Bulan Juli 2013,episode kecelakaanku , hingga April 2014, baru kali ini aku boleh keluar main ke tempat yang kumau. Selama ini tempat yang datangi hanya praktek dokter dan laboratorium untuk ronsen.


Rasanya benar-benar menakjubkan ketika Raksasa Beruang membawaku keliling kota. Aku persis orang udik yang baru kali ini ke kota. Banyak yang berubah. Terutama daerah di sekitarku. Toko A hilang berganti toko B. Dulu ada lapangan sekarang berubah menjadi ruko. Dahsyat!


Merasakan kembali terpaan angin membelai jilbab dan wajahku sangat menenangkan. Tapi setiap melihat motor menyalip dari samping atau muncul dari depan, jantungku seakan berhenti. …