November 17, 2013

Say it with flowers. Itu yang sering dikatakan orang-orang. Bunga selalu identik dengan romantis. Uhmm.. yah mungkin. Tapi saya kurang setuju dengan pendapat itu. bunga memang cantik dan istimewa. Tapi sayang kurang bermanfaat dan hanya menjadi hiasan. Saya pernah mendapat bunga mawar. Saya simpan bunga itu hingga layu, mengering, hitam bahkan muncul putih putih. Bahkan ada yang kelopaknya langsung jatuh saat saya angkat tangkainya. Hehehee… pada akhirnya kemana bunga itu? mereka ada di sudut ruangan, di keranjang sampah saya. Saya hanya bisa mengenang sang pemberi bunga.

Ada yang lebih menarik buat saya, yaitu buku, kaset/CD, dan coklat. Ketiga hal itu lebih menarik dan romantis buat saya. Selain itu manfaatnya lebih jelas daripada bunga. Setidaknya tidak hanya untuk penghias ruangan.

*Buku
Bagi beberapa orang buku bukanlah hal yang menarik bahkan mungkin aneh untuk menjadi kado. Tapi saya jatuh cinta pada buku. Buku selalu memberi manfaat bahkan buku seharga Rp 1000 yang dijual di penjaja mainan anak sd pun tetap bermanfaat. Semua tergantung untuk apa dan siapa pembaca buku itu. Jika buku dibaca untuk orang yang tepat maka tidak ada masalah kan.
Selain mendapat pengetahuan baru atau pandangan baru dalam hidup, kenangan yang melekat pada buku itu jauh lebih awet dan menarik. Sampai sekarang saya masih menyimpan dengan baik buku-buku pemberian orang. Terutama jika buku itu adalah novel kesukaan saya. Dan yang ajaib, seberapa pun buruk kenangan saya bersama orang itu tak pernah saya bisa merusak buku itu. terkadang jika saya membaca ulang cerita itu, yang ada kenangan yang baik yang muncul. Dan semua termaafkan J

*Kaset/CD
Hampir mirip dengan buku,kaset dan CD jelas bermanfaat. Mendengarkan musik merupakan hiburan tersendiri, menjadi bagian dari hidup saya pikir. Bahkan terkadang cerita hidup kita butuh soundtrack untuk membuatnya lebih menarik. Mendapat hadiah kumpulan lagu kesukaan  ato bahkan mendengar rekaman suaranya walo cuma ditemani petikan gitar. Sederhana tapi indah

*Coklat
Semua pasti suka coklat J kecuali yang diet. Hehehe… terkadang sayang jika coklat yang dibentuk cantik itu harus dimakan. Tapi itulah makanan… Bermanfaat ketika telah habis.

  


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

kumpulan-emak-blogger

Flickr Images