About Me

September 02, 2017

About Me Reema Mifta


Hallo...

Selamat datang di blog pribadi saya. Perkenalkan nama saya Reema Mifta. Biasa dipanggil Rima. Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Seorang perantau dari Solo yang tengah berjuang di Jakarta. Mantan guru yang tengah menikmati rutinitas perkantoran.

Lomba

ADA SoMan, TAK MERINGIS SAAT HAID

April 24, 2017



ADA SoMan, TAK MERINGIS SAAT HAID. Kesehatan merupakan salah satu anugerah terbesar dari Tuhan. Semua orang pasti paham betapa pentingnya sehat. Sebagai orang yang pernah mengalami masa-masa menyedihkan saat sakit, sehat jadi prioritas utama saya. Merubah pola makan, cara berpikir, dan aktivitas, beberapa hal yang sedang saya lakukan. Masih merangkak karena merubah pola hidup enggak segampang membalikkan tangan. Banyak godaan, Shay… .

Tanggal 18-19 Maret lalu, saya beruntung menjadi salah satu peserta BloggerDay 2017 by SoMan yang diselenggarakan oleh Blogger Crony di Kampung Wisata Rumah Joglo Bogor. Berkumpul bersama 100 blogger membuat saya deg-degan. Jujur ini pertama kalinya saya ikut blogger gathering macam ini. Beberapa hari sebelum hari H, sempat enggak bisa tidur. Ngebayangin ketemu para blogger yang selama ini hanya bisa komunikasi lewat blog atau medsos. Kira-kira saya bakal diterima dengan baik enggak ya?  Jangan-jangan malah dijutekin. Huks … .

#writingchallenge

Pasir Kinetik Istimewa Untuk Dut-dut

April 12, 2017

Seorang lelaki memikat hati saya. Anak kedua dari dua bersaudara itu selalu berhasil membuat saya kangen. Suaranya yang melengking, tawanya yang renyah serta lirikan matanya yang menggoda. Ah, pria ini memang kangenable. Setiap kali bertemu enggak bisa nahan buat meluk atau cium.

Pria itu adalah keponakan saya yang kedua. Anak kedua kakak saya. Lahir di tanggal dua puluh satu. Meski dia identik dengan angka dua, tapi dia tidaklah menjadi yang kedua. Saat ini, dia yang mengisi urutan pertama dalam daftar keponakan kece.  Sekarang usianya menginjak tiga tahun. Saya biasa memangilnya Aka Dut-dut. Tambahan kata dut dut terdengar lucu seperti dia.

#memesonaitu

Reema Bicara Tentang #MemesonaItu

April 10, 2017

Suatu hari saya cekikikan saat membaca status lewat di Facebook. Seseorang meng-capture status temannya yang mengatakan bahwa Sang Kawan merasa seksi ketika sedang berkeringat. Saya tertawa karena itu lucu.

Setiap orang memiliki versi kecenya masing-masing, termasuk saya. #MemesonaItu versi saya adalah berpakaian matching dan wangi. Kesannya saya orang yang mementingkan penampilan luar banget ya, dengan definisi pakaian dan wangi. Meskipun banyak yang bilang inner lebih penting daripada outer, percayalah yang pertama dilihat orang adalah penampilan luar.

#MemesonaItu

event

Yang Kurindukan Di Perantauan

March 04, 2017




Merantau membuat saya memahami banyak hal. Bukan hanya sekedar mahalnya harga tiket seperti yang sering dimunculkan dalam meme. Saya menyadari betapa indahnya kota asal itu. Bukan berarti dulu sebelum merantau saya enggak bangga. Saya sangat cinta dengan Solo, kota kelahiran saya.
Setelah merantau saya paham bagaimana perasaan teman-teman seperantauan yang sedang homesick. Disaat mereka ingin pulang dan malah saya pameri dengan berbagai hal seru seperti makanan atau event-event tertentu. Karma itu ada saudara-saudara. Rasanya gimana gituuu… pahit-pahit sedih.
Meskipun di kota perantauan saya yaitu Jakarta, adalah tempat berkumpul berbagai suku bangsa dan banyak orang Jawanya, tetapi yag orisinil tetap lebih mantap. Salah satu yang saya kangenin dari Solo adalah makanan. Selain rasanya yang enak juga harganya murah. Banyak yang setuju kan kalau saya bilang makanan di Solo murah-murah. Alhamdulillah, beberapa waktu lalu diberi kesempatan buat tengok Ayah di rumah. Wisata kuliner sejenak pun dilakukan. Yeeeaah…!!!


#10DaysKF

Kamu???

January 18, 2017

"Tipe kekasih yang kamu dambakan seperti apa?"

Aku (berseragam putih biru): Yang ganteng, putih, tinggi, anak band. Pegang bass atau vokalis. Drummer juga boleh. Agak nakal gitu.

Aku (saat berseragam putih abu-abu): Yang ganteng, lucu, suka musik dan bisa main alat musik. Tinggi dan pinter.

Aku (udah jadi anak kuliah): Yang lucu, pinter and suka musik.
Gantengnya???
Enggak ganteng enggak apa-apa. Ganteng tapi oon, ilang gantengnya. -ungkapan hati orang yang tersakiti cowok ganteng-

(Menjelang akhir kuliah): Seiman, pintar, lucu, dan setia.
Dalam bagian ini, aku pernah jatuh hati dengan pria ganteng nan pintar yang beda agama. Rasanya deg-degan. Hubungan enggak berjalan mulus. Enggak dapat restu dari orang tua. Sebelum semakin dalam, kisah ini sampai disini. Berakhir dengan keambangan.

Kalo dibaca, "tipe kekasihku" mengalami perubahan. Di usia belia, seleraku sangat berdasar fisik seperti tinggi atau wajah yang ganteng. Semakin dewasa, selera pun berubah. Lebih memilih inner dibanding outer.

Benar yang dikatakan orang-orang dewasa atau buku-buku itu. Bahwa fisik akan habis dimakan usia, sedangkan kepribadian akan tetap berjaya. Sekarang jika ditanya bagaimana tipe kekasihku, tegas akan kujawab, "Aku enggak cari kekasih. Carinya suami."

Trus kapan nikah???

"Nanti. Kalo kamu mau jadi ngado atau nyumbang, sini aku terima duluan. Syukur-syukur mau jadi sponsor. Enggak usah nunggu pas nikahan, sekarang tetep diterima kok."

giveaway

Kenapa Aku Butuh Staycation

October 30, 2016

Saat bercermin dan melihat kantung mata serta jerawat yang bertebaran di wajah, aku sadar kalau aku kurang istirahat. Ditambah kekonyolan-kekonyolan yang nyaris tiap hari kubuat, seperti salah pakai body lotion ke muka, ke kantor dengan sepatu yang beda kanan dan kiri, plus hal konyol lain yang memalukan. Aku butuh refreshing!!!

Muka tanpa makeup, nungguin mall buka

Popular Posts

Like us on Facebook

kumpulan-emak-blogger

Flickr Images